Adaptasi Bulan Pertama dan Penyesuaian Diri 4 Musim di Belanda

Di Indonesia kita terbiasa dengan 2 musim, yaitu musim kemarau dan musim hujan. Mungkin kita suka mengeluh saat hujan, duh kok hujan terus sih? Dan ketika musim kemarau kita tetap mengeluh duh panas banget. Hujan minta panas, panas minta hujan.

Negara-negara di Eropa mengalami 4 musim (season), yaitu musim semi (spring), musim panas (summer), musim gugur (fall/autumn), dan musim dingin (winter).

Musim panas adalah musim terbaik di sini, kita dapat melakukan aktifitas di luar rumah selama mungkin dan bahkan malam terasa begitu singkat karena matahari terbenam sangat larut dan terbit lebih awal.

Memasuki musim gugur akan lebih sering turun hujan dan badai. Akan sangat berguna jika kita memiliki aplikasi peramal cuaca di gadget kita agar kita tahu kapan bisa keluar kapan harus tetap di dalam ruangan.

Nah, yang mau saya ceritakan saat-saat menyebalkan di Belanda saat hari hujan atau badai. Saat hujan ini bisa hujan seharian dengan intensitas yang ringan, sedang hingga deras. Lebih menyebalkan jika cuaca sedang berangin atau bahkan badai. Hal ini juga bisa terjadi seharian. Angin kencang di sini lebih kencang bertiupnya dibanding yang pernah kita alami di Indonesia. Paling menyebalkan adalah ketika malam hari, waktu tidur pun terusik karena bunyi angin yang gaduh dan dingin. Jujur saja saya sering jadi gampang sakit karena angin ini.

Untuk menjaga stamina tetap fit dan tetap bisa bekerja dan melakukan aktifitas seperti biasa makanlah yang cukup serta konsumsi vitamin. Gunakan jaket atau baju hangat bila keluar rumah. Tetap sehat dan selalu semangat beraktivitas yaa. 😉

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s