Nostalgia Menyaksikan Pertandingan Ice Hockey Secara Live!

62A51D94-3554-4145-B048-E60783D6DAFF-233-0000008EBD9CA377Tappara!! Tappara!!

Begitulah para supporter mulai bersorak sorai menyambut pemain ice hockey Tim Liga Nasional Tappara, salah satu tim ice hockey favorit orang-orang Finlandia. Tim ini berasal dari kota Tampere.

Impression ketika menonton secara live pertandingan ice hockey adalah cukup seru. Tapi balik lagi kesifat awal orang Finlandia yang introvert dan kalem, stadiumnya ga begitu heboh layaknya menonton pertandingan bola di Indonesia, yang bahkan bisa sampai chaos.

IMG_6866

Gak heran sih, waktu nonton bioskop saja suasananya sangat sunyi, jadi kalau ada satu orang yang tertawa atau berteriak sangat kedengaran sekali dan berasa awkward. Maklumlah orang Finlandia bukanlah tipikal orang yang ekspresif, mungkin mereka agak malu untuk berteriak-teriak meskipun menjadi supporter. Mereka harus mabuk dulu baru akan mengeluarkan suara.

Untuk menonton satu pertandingan ice hockey ini harga tiketnya bervariasi. Mulai dari 7 € untuk tiket penonton yang berdiri, 11 € untuk harga pelajar/students, dan 19 € untuk reguler, untuk tiket VIP harganya lebih mahal lagi namun saya lupa perkiraan harganya.
Lucunya waktu itu saya dan teman-teman saya mengaku sebagai pelajar, saya pikir petugas loket akan memeriksa identitas atau kartu pelajar, eh ternyata tidak. Yahh memang sih kami masih terlihat begitu muda apa lagi saya yang sering dikira anak 12 tahun, toh au pair juga termasuk kategori pelajar.  Lumayan jadi cuma harus bayar 11 € untuk masing-masing orang. Menghemat sekitar 5 € untuk ongkos bus pulang. ✌🏼

Joona Luoto

IMG_6867

 

 

Joona Luoto, pemain kelahiran Lempäälä, 26 September 1997 merupakan pemain muda dari Tim Liga Nasional Tappara. Entah sejak kapan saja menjadi fans fanatiknya. Yang jelas yang mencuri pandangan pertama saya terhadap tim ini ya si Joona ini.

Ia merupakan pemain di posisi sayap kiri. Tinggi badannya sekitar 189 cm. Wow. Entah mengapa cowok tinggi di mata saya itu sexy.

But seriously, cowok-cowok di Finlandia ini yang masih keliatan ganteng ya yang masih usia 18-20 tahunan. Usia 25 keatas udah mulai terlihat sangat dewasa dari segi penampilan alias tuir. 😋

Tapi pada saat waktu saya menonton pertandingan tersebut, tim Tappara kalah, jadi belum selesai pertandingannya para penonton sudah pada bubar karena udah ga semangat tim yang didukungnya kalah. Huhu. Yasudah deh, saya ikutan pulang. 💁🏼

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s