Alasan Menjadi Au Pair

Kenapa sih mau ikutan program au pair? Kan jauh dari rumah sama keluarga dan teman-teman? Kenapa ga lanjut kuliah atau kerja aja mengejar karir supaya ga ketuaan? Bla.. Bla.. Bla..

Well, semua itu pilihan hidup.

Kalau saya pribadi juga punya beberapa alasan tersendiri kenapa akhirnya memutuskan jadi au pair.

1. Saya suka traveling

Ya saya suka sekali berpetualang. Solo traveling bagi saya lebih menyenangkan dan efisien ketimbang mengajak teman yang serba rempong dan banyak ngeluh. Huh! Menyenangkan juga lho bisa bertemu orang-orang baru di tempat baru tentunya tetap harus hati-hati dan cermat memilih teman baru serta harus pandai membawa diri.

Continue reading “Alasan Menjadi Au Pair”

Nostalgia Menyaksikan Pertandingan Ice Hockey Secara Live!

62A51D94-3554-4145-B048-E60783D6DAFF-233-0000008EBD9CA377Tappara!! Tappara!!

Begitulah para supporter mulai bersorak sorai menyambut pemain ice hockey Tim Liga Nasional Tappara, salah satu tim ice hockey favorit orang-orang Finlandia. Tim ini berasal dari kota Tampere.

Impression ketika menonton secara live pertandingan ice hockey adalah cukup seru. Tapi balik lagi kesifat awal orang Finlandia yang introvert dan kalem, stadiumnya ga begitu heboh layaknya menonton pertandingan bola di Indonesia, yang bahkan bisa sampai chaos.

IMG_6866

Gak heran sih, waktu nonton bioskop saja suasananya sangat sunyi, jadi kalau ada satu orang yang tertawa atau berteriak sangat kedengaran sekali dan berasa awkward. Maklumlah orang Finlandia bukanlah tipikal orang yang ekspresif, mungkin mereka agak malu untuk berteriak-teriak meskipun menjadi supporter. Mereka harus mabuk dulu baru akan mengeluarkan suara.

Continue reading “Nostalgia Menyaksikan Pertandingan Ice Hockey Secara Live!”

Kencan Dengan Si Pemalu Asal Finlandia

🌳               🌳                🌳               🌳

Berkencan dengan pria Finlandia?

Untungnya waktu saya au pairing di Finland saya masih single (belum menikah), iya jelas untuk menjadi au pair haruslah anak muda yang belum menikah.

🍂        🍂       🍂      🍂       🍂       🍂

Masa-masa kelam nan sunyi di Finlandia Utara sudah lewat. Waktunya move on dan move in. Setelah pindah ke selatan orang yang dapat saya jumpai lebih banyak.

Jadi au pair ga cuma berurusan sama anak-anak kecil dan stuck di rumah host family kok. Tujuannya kan pertukaran budaya jadi kita juga bebas untuk eksplor diri selama kita tinggal di sana, berteman bahkan berkencan. 🍒

Continue reading “Kencan Dengan Si Pemalu Asal Finlandia”

Menjadi Au Pair di Belanda

👣

         👣

Menjadi Au Pair, bertukar budaya, jalan-jalan tentunya berbeda jika kita hanya sekedar datang untuk menjadi turis. Dengan menjadi au pair kita dapat merasakan dan memahami budaya sesungguhya dari Negara yang kita kunjungi.

Setelah Finlandia, saya berencana melanjutkan au pair ke negara lain. Belgia dan Belanda adalah negara yang menjadi tujuan berikutnya. Saya secara mendadak jatuh cinta dengan negara Belanda karena pemandangannya yang begitu hijau di banding Finlandia yang terkesan kelabu.

Lagi pula saya berencana melanjutkan study ke Belgia.

Saya mendaftar di beberapa agensi au pair, seperti :

Continue reading “Menjadi Au Pair di Belanda”