Apa itu au pair?

Apa itu au pair?  Check out my new video on youtube!

 

Advertisements

Ayok Rajin Cari Informasi Tentang Regulasi Au Pair!

Rasa ingin menjadi au pair begitu menggebu-gebu, tapi bingung akan regulasi dan prosedurnya.

Banyak blog-blog yang me-review tentang pengalaman mengurus dokumen au pair sampai dengan menjadi au pair itu sendiri.

Namun, sangat disayangkan, jika sedikit-sedikit bertanya kepada si penulis-penulis blok ( yang sebenarnya mereka menjalani prosesnya dengan penuh perjuangan dan kebingungan juga), menjadikan kamu manja dan ingin disuapi terus.

Kami senang membantu. Kami menulis blog-blog ini untuk dibagi bersama calon-calon au pair baru.

Jika kalian punya pertanyaan seputar prosedur, regulasi dan dokumen yang dibutuhkan untuk au pair ke negara tertentu, jangan malas atau pun segan untuk telepon ke Embassy negara tujuan. Karena bisa saja peraturannya sudah berubah, dan tentunya pihak mereka lebih tahu menahu dari pada kami yang sama bingungnya seperti kalian.

Ayok budayakan jangan malas!

Kuliah Di Luar Negeri (Get The LOA from The University)

Hai,

Bagi kamu yang berminat kuliah di Eropa, kali ini saya mau berbagi tips dalam mencari universitas yang tepat untuk minat dan bakat kamu.

Sebelum memutuskan kuliah di luar negeri khususnya Eropa, lebih baik kamu memantapkan hati terlebih dahulu jika kamu hendak hauh dari keluarga untuk waktu yang cukup lama serta persiapkan dana yang cukup.

Karena untuk di terima di universitas di Eropa itu chancenya relatif mudah karena pada umumnya tidak ada ujian masuk selama kamu memenuhi syarat dan kriteria yang ditentukan, kendalanya adalah di masalah keuangan dan visa.

Saya sendiri sudah mengantongi beberapa LOA dari beberapa universitas saat menulis artikel ini.

Continue reading “Kuliah Di Luar Negeri (Get The LOA from The University)”

Contact or Email??

Dear readers.

Bagi kalian yang mau tanya-tanya, boleh aja silahkan.

Kalian bisa langsung klik menu contact yang tersedia. Saya ga akan reply atau mencantumkan email ataupun contact pribadi saya di blog ini. Dan bagi yang menulis komentar di blog untuk menanyakan kontak atau email saya, kenapa sih ga langsung scroll ke atas dan langsung klik menu contact?

Ada juga yang minta di balas langsung ke email? Bukannya saya ga mau bantu, tapi saya sudah menyediakan link contact yang tersedia loh, masa saya yang harus  mengejar kamu dan repot-repot copy paste alamat email kamu sih?? Ya gitu aja sih logikanya.. Hehe

Saya pasti bantu jawab sebisa saya kok.

Signs That He Is Dating With Another Girls

Hello ladies…

Are you looking for a handsome, decent and loyal man?

Nowadays you think meeting people by online site is easier. Tinder date for the common example. Yes, it is. But wait… Are you sure that you are the only one girl that he date?

Check this out.

1. The first time you meet him

Where do you prefer to meet? Does he ask you to meet at a coffee shop or a bar for a drink and little chat? Then what’s the next?

Continue reading “Signs That He Is Dating With Another Girls”

Typical Of European Men in Dating

Well, I wrote this article base on my own experiences and my friends as well and also from some research.

Typical European men in general.

• Scandinavian Guy

Most of Scandinavian guys are very attracted and handsome but they’re totally cold. Don’t expect them to call you everytime or give you attention everytime. So don’t be cranky if you don’t get it yet just give them space and have your own live and business.

Continue reading “Typical Of European Men in Dating”

Pengen Banget Punya Pacar Bule?

 

Dear Bule Hunter..

Without any offense I write this article just for people who has a big concern to have International Boy Friend called bule.

White skin, blue eyes, blonde hair.

Kenapa sih kamu mau punya pacar bule?

Entah apapun latar belakang kalian, saya cuma mau sharing aja di sini.

Sejujurnya saya agak gerah kalo masih ada yang beranggapan pengen punya pasangan bule supaya bisa memperbaiki kondisi status sosial, keadaan hidup ataupun keturunan.

Continue reading “Pengen Banget Punya Pacar Bule?”

Sekolah Gratis Di Finlandia (Rencana Selanjutnya Setelah Au Pair-ing)

Setelah satu tahun menjadi au pair di negara orang, kira-kira ngapain ya?

Hmm… Pulang ke Indonesia atau lanjut jadi au pair di negara lain? Karena rata-rata waktu maksimal jadi au pair di beberapa negara di Eropa hanya satu tahun setelahnya wajib meninggalkan teritorial negara tersebut dengan pulang kembali ke negara asal atau secara legal pindah dan menjadi au pair di negara lainnya.

Buat kamu-kamu yang pengen banget ngerasain sekolah gratis, ada beberapa negara yang tuitionnya free alias sekolah gratis yakni Norway dan Finland.

Continue reading “Sekolah Gratis Di Finlandia (Rencana Selanjutnya Setelah Au Pair-ing)”

Kok Susah Ya Dapat Host Family? Simak Ini Dulu…

Ada yang cepat dapat keluarga angkat ada juga yang ga dapat-dapat bahkan udah hampir setahun mencari masih ga dapat.

Kenapa sih? Apa profil saya kurang menarik? Atau karena background saya yang berbeda agama dengan si calon host family? Atau apa mungkin karena saya berhijab? Atau kenapaaa?? Etaa terangkanlahhh…

Continue reading “Kok Susah Ya Dapat Host Family? Simak Ini Dulu…”

Adaptasi Bulan Pertama dan Penyesuaian Diri 4 Musim di Belanda

Di Indonesia kita terbiasa dengan 2 musim, yaitu musim kemarau dan musim hujan. Mungkin kita suka mengeluh saat hujan, duh kok hujan terus sih? Dan ketika musim kemarau kita tetap mengeluh duh panas banget. Hujan minta panas, panas minta hujan.

Negara-negara di Eropa mengalami 4 musim (season), yaitu musim semi (spring), musim panas (summer), musim gugur (fall/autumn), dan musim dingin (winter).

Continue reading “Adaptasi Bulan Pertama dan Penyesuaian Diri 4 Musim di Belanda”